Monetize Blog

"Bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog?"
Pertanyaan ini sering muncul di kolom-kolom komentar blog-blog terkenal. Terlebih jika kita blogger pemula, pasti ingin tahu bagaimana caranya mendapatkan uang dari aktifitas blogging.



Blog, memang sekarang ini mulai ngetren. Terlebih setelah banyak informasi tersebar tentang blogger-blogger yang menghasilkan uang/dollar menggunakan blog. Menghasilkan uang dengan blog atau lebih dikenal dengan blog monetize/monetasi blog memang sangatlah menarik. Bayangkan saja, dengan bermodalkan blog kita sudah bisa menghasilkan ribuan dollar seperti yang sering digembar-gemborkan di dunia maya.
Tapi kenyataannya...? Sangat sedikit blogger yang bisa sukses memonetasi blognya.
Monetasi blog, bukanlah pekerjaan mudah. Sebagian besar blogger butuh minimal 1 tahun pengalaman ngeblog untuk bisa benar-benar sukses menghasilkan uang menggunakan blognya. Sebagian lagi menyerah di tengah jalan.
Kenapa?
Karena ternyata membangun sebuah blog sampai benar-benar bisa dimonetasi membutuhkan kerja keras dan konsistensi, dan komitmen seorang blogger.
Tapi, jangan khawatir dulu...! Jangan kalah sebelum perang.
Saya rasa dengan semangat tinggi, serius, yakin dan sambil belajar tentang blog kita pasti bisa menjadi blogger pengusaha/blogpreneur yang sukses.

Banyak cara menghasilkan uang lewat blog. Berikut ini adalah cara-cara yang sudah sering dilakukan para blogger untuk menghasilkan uang dengan blog:

1.  Monetize Blog dengan Iklan PPC
     PPC atau Pay Per Click merupakan program advertising yang akan membayar publisher untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung pada iklan yang ditampilkan di website/blog-nya. PPC merupakan bisnis yang sangat umum dilakukan blogger. PPC yang paling terkenal adalah Google Adsense.



2.  Menjual Space Iklan Secara Langsung

3.  Menjual Jasa Keahlian
     Misalnya SaranaBlogger yang menjual JASA PEMBUATAN BLOG MURAH.

4.  Menjual  Produk Digital
     Kita bisa menjual produk-produk berbentuk digital seperti ebook, film, file music, game, software, dan bentuk-bentuk lain yang bisa didownload dari internet.

5.  Menjual Produk Non-Digital
     Kita juga bisa menjual produk yang berbentuk fisik dengan bantuan jasa pengiriman barang  atau dengan modek semi konvensial (pembeli yang tertarik akan datang sendiri ke toko offline kita).

bersambung....
Bagi yang ingin mempunyai BLOG SEPERTI INI/BLOG PERSONAL/BLOG BISNIS/BLOG INSTANSI/BLOG KOMUNITAS , Anda bisa memakai jasa SaranaBlogger.   «« trima kasih.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar