Penting: Sebelum Membuat Blog

Sebelum membuat blog, sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal. Hal ini diperlukan agar kita bisa benar-benar mendapatkan blog seperti yang kita inginkan dan tak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab sebelum membuat blog.

1. Mengapa Anda ingin membuat Blog?
    Sekedar karena ingin punya blog sendiri, atau ingin menggunakannya untuk bisnis/menjual produk.2

2. Siapa yang Anda Harap Menjadi Pengunjung Utama Blog Anda?
    Apakah dari kalangan tertentu, usia tertentu, atau untuk orang dengan interest/ketertarikan tertentu (hobi, wisata) atau untuk orang-orang dengan profesi tertentu (guru, pelajar, usahawan, pedagang) atau kebutuhan tertentu.

3. Apa Tipe Blog yang Anda Inginkan?
    Apakah blog komersial atau non komersial atau campuran.



4. Tentang Apa Isi Blog Anda?
    Apakah blog Anda ingin diisi dengan cerita pribadi, informasi, atau penawaran produk. Lalu apakah akan dibuat dengan cakupan konten luas, spesifik, atau sangat spesifik. Misalnya jika blog untuk menjual laptop, apakah semua jenis laptop, laptop bekas saja, atau laptop baru saja, atau merk tertentu.

5.  Seperti Apa Desain Tampilan Blog yang Anda Inginkan?
    Mungkin saat Anda surfing di Internet Anda menemukan blog yang menarik dan menginginkan punya blog dengan tampilan yang mirip seperti yang Anda lihat itu. Penampilan blog memang juga penting untuk dipertimbangkan. Tampilan blog harus disesuaikan dengan konten blog dan pembaca. Selain itu juga harus mempertimbangkan segi fugsionalitas, kecepatan download, dan keperluan. Blog dengan desain menarik tetapi loading halamannya  lama juga tak disukai pengunjung.  

Jika kita sendiri sudah tau seperti apa blog yang kita mau. Baru kita buat blog. Kalau kita sendiri nggak tahu seperti apa blog kita, bagaimana pengunjung yang datang?



OK.... Sudah yakin untuk memiliki blog sendiri...? 
JASA PEMBUATAN BLOG MURAH dari SaranaBlogger siap mewujudkan keinginan Anda.







 
Bagi yang ingin mempunyai BLOG SEPERTI INI/BLOG PERSONAL/BLOG BISNIS/BLOG INSTANSI/BLOG KOMUNITAS , Anda bisa memakai jasa SaranaBlogger.   «« trima kasih.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar