Cara Membuat Blog di Blogger

Pengertian Blog
Blog merupakan kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.
Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di wikipedia.


Bagaimana cara membuat blog?
Membuat blog sekarang ini tidaklah sulit. Cukup beberapa langkah mudah saja untuk bikin blog di blogspot/blogger, tak sampai 15 menit untuk seorang pemula memiliki blog. Syaratnya, sebelum membuat blog kita harus mempunyai alamat email terlebih dahulu. Kalau belum punya, daftar terlebih dahulu ke penyedia email gratisan yahoo atau gmail. Lebih baik gmail, karena gmail adalah milik google, sehingga kita bisa langsung mengakses blogger.com dengan akun google kita. Kemudian, ikuti langkah berikut.

Langkah 1 Membuat Blog.
     Buka homepage WWW.BLOGGER.COM
 Kemudian, klik tombol "BUAT BLOG".

Langkah ke-2 Membuat Blog


Isi semua form isian yang diminta untuk membuat akun blogger, kemudian klik "LANJUTKAN".


Langkah ke-3 Membuat Blog

 Isikan judul/nama blog yang diinginkan, serta alamat blog yang diinginkan. Kemudian klik tombol "LANJUTKAN". Jika muncul pernyataan this blog address is not available, berarti kita harus mengganti dengan alamat lainnya. Ulangi pengisian alamat blog sampai mendapatkan yang available.


Langkah ke-4 Membuat Blog
 Pilih template/tampilan yang diinginkan, kemudian klik tombol "LANJUTKAN". Kita bisa mengganti desain/template blog kita nanti setelah jadi.

Langkah ke-5 Membuat Blog
 SELAMAT ! BLOG ANDA SUDAH JADI
Klik "MULAI BLOGGING" untuk memulai mengisi blog dengan post pertama.
 Bagaimana, membuat blog sangat mudah bukan?

atau 
MASIH MENGALAMI KESULITAN MEMBUAT BLOG?
atau 
MENGINGINKAN BLOG MURAH TAMPIL LEBIH PROFESSIONAL? 

SaranaBlogger siap mewujudkan keinginan Anda.
HARGA MULAI RP.20.000,-



Baca  artikel  blog tips lainnya:





    Bagi yang ingin mempunyai BLOG SEPERTI INI/BLOG PERSONAL/BLOG BISNIS/BLOG INSTANSI/BLOG KOMUNITAS , Anda bisa memakai jasa SaranaBlogger.   «« trima kasih.

    Related Post



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar